GARINI, WENNY PRIMA and Hartono, Hartono and Effendi, Effendi (2016) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA PELAJARAN KIMIA SISWAKELAS XI IPA SMA YAYASAN IBA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84204_06101410025.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_01_front.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (238kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (183kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (173kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410025_0017106703_0006106003_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi model pembelajaran Group Investigation (GI) pada pelajaran kimia siswa kelas XI IPA I SMA Yayasan IBA Palembang. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI IPA I SMA Yayasan IBA Palembang yang berjumlah 20 siswa terdiri dari 13 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penerapan model pembelajaran Group Investigation (GI) dapat memberikan kesempatan siswa untuk berperan secara aktif serta memotivasi siswa, mendorong siswa dalam keterlibatan belajar dan memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi maupun dalam keterampilan proses kelompok. Dari data hasil observasi pertemuan pertama 75,91%, pertemuan kedua dan ketiga 63,18%. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti menyarankan agar model pembelajaran Group Investigation (GI) ini dapat diterapkan oleh guru-guru kimia lainya dengan baik sehingga aktifitas dan hasil belajar siswa lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Deskriptif, Model Pembelajaran Group Investigation (GI). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Mr. Muhammad Irwan |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 05:36 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 05:36 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18978 |
Actions (login required)
View Item |