ANGGRAINI, MIRANTI DWI and Hidayat, Iceng and Edi, Rodi (2015) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING (GNT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (310kB) | Preview |
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (326kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (349kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (442kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (94kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (160kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101410015_0023035812_0001066901_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 11 Palembang melalui penerapan strategi pembelajaran Guided Note Taking (GNT). Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan sebanyak tiga siklus terdiri dari dua pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar siswa. Rata-rata keaktifan siswa dalam kelompok pada siklus I sebesar 48,19% siklus II sebesar 58,61% dan pada siklus III sebesar 68,17%. Rata-rata skor hasil belajar siswa sebelum dilakukan tindakan (T0) sebesar 58,84 dengan ketuntasan sebesar 46,34%. Rata-rata skor hasil belajar siswa pada siklus I (T1) sebesar 68,25 dengan ketuntasan sebesar 34,14 %. Pada siklus II (T2) sebesar 73,17 dengan ketuntasan sebesar 46,34 %. Pada siklus III (T3) sebesar 80,00 dengan ketuntasan sebesar 70,73% Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Guided Note Taking (GNT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di setiap siklusnya dan disarankan bagi guru yang mengalami permasalahan yang sama untuk menerapkan strategi pembelajaran Guided Note Taking (GNT) agar hasil belajar siswa meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guided Note Taking (GNT), hasil belajar, Penelitian Tindakan Kelas� |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Users 2715 not found. |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 03:48 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 03:48 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19068 |
Actions (login required)
View Item |