NOVITASARI, RANNY and Hartono, Yusuf and Indaryanti, Indaryanti (2015) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MATERI KUBUS DAN BALOK MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM POSING TIPE PRE-SOLUTION POSING DI SMPN 02 LAWANG KIDUL. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (750kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (789kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (417kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (190kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008014_0010116401_000006046401_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan pendekatan Problem posing pada pokok bahasan kubus dan balok. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B SMP Negeri 02 Lawang Kidul yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, analisis LKS dan wawancara. Instrumen tes yang digunakan adalah tes uraian yang berjumlah 6 soal. Teknik analisis data dilakukan dengan menganalisis hasil LKS siswa dan hasil jawaban siswa pada tes akhir. Wawancara digunakan untuk mengetahui mendukung hasil tes siswa. Berdasarkan hasil penelitian di kelas VIII-B SMP Negeri 02 Lawang Kidul dalam pelaksanaannya saat melakukan kegiatan Problem posing semua kelompok bisa membuat pertanyaan serta penyelesaiannya. Kemampuan pemahaman konsep siswa pada pembelajaran matematika materi kubus dan balok menggunakan penerapan Problem posing tipe pre-solution posing berdasarkan 40% nilai LKS dan 60% nilai tes akhir. Sehingga didapatkan hasil untuk kategori sangat baik terdapat 24 siswa dengan persentase 68,6%, untuk kategori baik terdapat 8 siswa dengan persentase 22,9%, dan untuk kategori cukup terdapat 3 siswa dengan persentase 8,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep, Problem Posing |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics > QA9.64.A56 Computer science. Fuzzy mathematics. |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 04:42 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 04:42 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19158 |
Actions (login required)
View Item |