PRIYONO, ARIF and Santoso, Budi and Indaryanti, Indaryanti (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFIKASI-APOS (M-APOS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP SETIA DARMA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (153kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (301kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (97kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06091008037_000006046401_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran M-APOS pada pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Setia Darma Palembang. Penerapan ini dilihat dari aktivitas belajar siswa, dan hasil belajar siswa. Aktivitas belajar siswa dilihat berdasarkan observasi, sedangkan hasil belajar siswa dilihat dari tes. Setelah dilaksanakan penerapan model pembelajaran M-APOS pada pembelajaran matematika kelas VIII SMP Setia Darma Palembang, didapat bahwa aktivitas belajar siswa pada penerapan MAPOS adalah sangat baik dengan persentase 92,86%. Untuk hasil belajar siswa ada 39,28% siswa dengan kategori sangat baik, 32,14% siswa dengan kategori baik, 17,86% siswa dengan kategori cukup, 10, 72% siswa dengan kategori kurang, serta 0% siswa dengan kategori sangat kurang. Rata-rata nilai siswa dalam mengerjakan soal tes adalah 70, 11.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran M-APOS, aktivitas belajar, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 01:47 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 01:47 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20032 |
Actions (login required)
View Item |