INDRIANI, ENI and Zulkardi, Zulkardi and Mulyono, Budi (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS X SMA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (993kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (352kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (360kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (717kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06101408034_0002046104_0025057802_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (241kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan pendekatan saintifik pada materi geometri yang valid dan praktis; (2) mengetahui efek potensial terhadap hasil belajar setelah menggunakan LKS yang telah dikembangkan dengan menggunakan pendekatan saintifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau development research melalui 2 tahapan yaitu tahap preliminary yang meliputi; analisis dan desain dan formatif study yang meliputi; self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X.7 SMA Negeri 2 Palembang yang berjumlah 37 orang. Hasil penelitian menunjukkan : (1) prototype Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dikembangkan dengan pendektan saintifik pada materi geometri dapat dikatakan valid dan praktis; (2) Prototype Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan pendekatan saintifik pada materi geometri yang telah dikembangkan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa, yang dapat dilihat dari rata-rata nilai latihan siswa sebesar 83,53 atau 3,34 (nilai konversi) sehingga dikategorikan baik, dan nilai rata-rata tes akhir siswa sebesar adalah 80,92 atau 3,23 (nilai konversi) dengan kategori baik. dan siswa sikap terhadap proses pembelajaran matematika juga termasuk kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Siswa, pendekatan saintifik, geometri. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics > QA37.3.1.64 Applied Mathematics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 2701 not found. |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 05:14 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 05:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20034 |
Actions (login required)
View Item |