MELLIA, MELLIA and Syuhendri, Syuhendri and Wiyono, Ketang (2013) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MANDIRI SEBELUM DAN SESUDAH PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN GERAK DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PENUKAL. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (663kB) | Preview |
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (219kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (249kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (423kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06091411016_0017116801_0022057904_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian tentang Pengaruh Pemberian Tugas Mandiri Sebelum dan Sesudah Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Gerak Di Kelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan gerak di kelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasy eksperiment design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes untuk mengetahui hasil belajar siswa, angket untuk mengatahui sikap siswa terhadap pembelajaran Pemberian Tugas Mandiri Sebelum dan Sesudah Proses Belajar Mengajar. Dari hasil analisis persentase rata-rata skor post-test kelas eksperimen 36,68 sedangkan kelas kontrol data diperoleh 36,47. Hasil uji-t diperoleh thitung = 4,84 untuk ttabel = 1,999 dengan demikian tolak H0 dan terima Ha. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan gerak dikelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Saran untuk peneliti lebih lanjut pada pokok bahasan yang berbeda agar bisa terlihat apakah metode pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah memberikan pengaruh terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tugas Mandiri, Hasil Belajar, Pokok Bahasan Gerak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education Q Science > QC Physics > QC1-999 Physics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Users 2730 not found. |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 04:11 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 04:11 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20180 |
Actions (login required)
View Item |