PANJAITAN, KHATARINA and Asnimar, Asnimar and Effendy, Umar (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN 11 INDERALAYA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (433kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (62kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (83kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (44kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013023_0003045602_0009031003_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas V di SD Negeri 11 Indralaya Tahun 2015/ 2016 melalui strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang terdiri dar empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak tia siklus. Subyek penelitian ini siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya yang berjumlah 24 murid yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas V di SD Negeri 11 Indralaya. Peningkatan keterampilan berbicara tersebut data yang diperoleh yaitu hasil tes keterampilan berbicara mengalami peningkatan dari Siklus I sebesar 63% ke Siklus II sebesar 71%. Siklus III yang lulus tes keterampilan berbicara mencapai 88 %. Strategi pembelajaran everyone is a teacher here meningkatkan aktifitas siswa pada proses pembelajaran. Peningkatan aktifitas siswa tersebut terlihat dari hasil yang telah diperoleh yaitu pada siklus I pertemuan pertama50% cukup aktif, siklus I pertemuan kedua 66,67% aktif, siklus II pertemuan pertama 87,5% aktif, siklus II pertemuan kedua 91,67% sangat aktif, siklus III pertemuan pertama dan kedua sebesar 95,83% sangat aktif. Kesimpulan penelitian ini adalah strategi pembelajaran everyone is a teacher here dapat meningkatkan keterampilan berbicara dan aktifitas siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya tahun 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Tindakan Kelas, Keterampilan Berbicara, Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555-1602 Elementary or public school education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 03:49 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 03:49 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20693 |
Actions (login required)
View Item |