FERONICA, SARDA and Effendy, Umar and Asnimar, Asnimar (2016) ANALISIS KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 25 INDRALAYA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (740kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (252kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (477kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (595kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (164kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013020_0009031003_0003045602_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan berbicara siswa kelas V di SDN 25 Indralaya dengan menggunakan media gambar berseri pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Rumusan masalahnya adalah bagaimanakah keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 25 Indralaya dengan menggunakan media gambar berseri pada mata pembelajaran bahasa Indonesia. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penilaian unjuk kerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 25 Indralaya termasuk dalam kategori cukup dengan perolehan nilai 62. Hal tersebut dilihat dari delapan aspek penilaian keterampilan berbicara. Aspek yang termasuk kategori baik adalah lafal (66), tata bahasa (69), kelancaran (67), dan percaya diri (67). Aspek yang termasuk kategori cukup baik adalah isi cerita (61) dan intonasi suara (59). Dan aspek yang termasuk kategori kurang baik adalah diksi (55) dan kontak mata (51).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis, keterampilan berbicara siswa, bahasa Indonesia |
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) > PN6259-6268 Anecdotes. Table talk |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 01:22 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 01:22 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21398 |
Actions (login required)
View Item |