Efektivitas Pelayanan Publik di Bidang Transportasi (Studi Terhadap BRT Transmusi di Kota Palembang)

Flambonita, Suci and Febrian, Febrian and Yuningsih, Henny and Albariansyah, Hamonangan (2014) Efektivitas Pelayanan Publik di Bidang Transportasi (Studi Terhadap BRT Transmusi di Kota Palembang). In: Prosiding Hukum Dalam Kebijakan Pembangunan di Indonesia. Prosiding, I . Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, pp. 203-218. ISBN 978-602-8878-49-4

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan Publik merupakan sarana pemenuhan kebutuhan mendasar masyarakat untuk kesejahteraan sosial.berkaitan dengan prinsip efektvitas pada pelayanan publik dalam hal jika dikaitkan dengan pelayanan publik ialah bagaimana warga masyarakat sudah merasakan kenyamanan dengan penggunaan transportasi sebagai salah satu pelayanan publik.Ada 5 (lima) indikator pelayanan publik,yaitu pertama reability,yang ditandai dengan pelayanan yang tepat dan benar,kedua tangiables yakni penyediaan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya,ketiga responsiveness yakni adanya keinginan untuk melayani masyarakat dengan cepat,keempat assurance ditandai dengan perhatian etika dan moral dalam memberikan pelayanan dan kelima empati yakni dilihat dari tingkat kemauan untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Efektivitas,Pelayanan publik dan transportasi
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:14
Last Modified: 24 Jan 2020 02:14
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25164

Actions (login required)

View Item View Item