Subadiyono, Subadiyono (2011) Respons Sastra: Mengembangkan Sensitivitas terhadap Sastra. Wawasan Kependidikan (1). pp. 65-70. ISSN 1410-8054
Preview |
Text
Cover_10.pdf Download (145kB) | Preview |
Preview |
Text
Isi_4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Respons sastra merupakan salah satu cara yang efektif dalam mengembangkan pemahaman sastra, tetapi akan memiliki peran lebih fungsional lagi dalam mempertajam sensitivitas sastra. Dalam pembelajaran guru dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan respons secara bebas mahupun secara terbimbing, baik lian maupun tulis. Respons dilihat dari ragamnya dapat dikelompokkan menjadi respons emosional, respons interpretatif, dan respons evaluatif.. Agar respons sastra memiliki peran sebagaimana mestinya akan dibicarakan tentang perspektif respons sastra, strategi respons, atau prosedur respons
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | respons sastra, sensitivitas sastra |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P1-1091 Philology. Linguistics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | backup admin |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 09:38 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 09:38 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25396 |
Actions (login required)
View Item |