Respons Sastra: Mengembangkan Sensitivitas terhadap Sastra

Subadiyono, Subadiyono (2011) Respons Sastra: Mengembangkan Sensitivitas terhadap Sastra. Wawasan Kependidikan (1). pp. 65-70. ISSN 1410-8054

[thumbnail of Cover_10.pdf]
Preview
Text
Cover_10.pdf

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of Isi_4.pdf]
Preview
Text
Isi_4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Respons sastra merupakan salah satu cara yang efektif dalam mengembangkan pemahaman sastra, tetapi akan memiliki peran lebih fungsional lagi dalam mempertajam sensitivitas sastra. Dalam pembelajaran guru dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan respons secara bebas mahupun secara terbimbing, baik lian maupun tulis. Respons dilihat dari ragamnya dapat dikelompokkan menjadi respons emosional, respons interpretatif, dan respons evaluatif.. Agar respons sastra memiliki peran sebagaimana mestinya akan dibicarakan tentang perspektif respons sastra, strategi respons, atau prosedur respons

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: respons sastra, sensitivitas sastra
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P1-1091 Philology. Linguistics
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 28 Jan 2020 09:38
Last Modified: 28 Jan 2020 09:38
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25396

Actions (login required)

View Item View Item