SARI, MIA LUSITA and Pulungan, Marwan and Hasmalena, Hasmalena (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA SUBTEMA KOMPONEN EKOSISTEM UNTUK PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_01.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06131281621022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (787kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (466kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (291kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_0018115903_0026055904_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281621022_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik pada subtema komponen ekosistem untuk peserta didik kelas V sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan Borg dan gall yang meliputi 10 langkah penelitian pengembangan.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara,observasi, walkthrough, dan angket. Hasil validasi desain produk dari validator yang meliputi aspek kesesuaian materi, kesesuaian bahasa dan kemenarikan format diperoleh hasil rata-rata sebesar 3,50 dengan kategori sangat valid. Kategori valid artinya lembar kerja peserta didik sudah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan materi, bahasa, dan format pada kurikulum 2013. Hasil uji coba perorangan melalui wawancara peserta didik menyatakan bahwa lembar kerja peserta didik yang dikembangkan mudah digunakan dan sangat menarik. Hasil uji coba kelompok kecil diperoleh hasil persentase sebesar 88,02% dengan kategori sangan praktis. Hasil uji pemakaian diperoleh hasil persentase sebesar 87,38% dengan kategori sangan praktis. Dinyatakan praktis karena lembar kerja peserta didik yang dikembangkan dinilai dari segi kemudahan penggunaan, daya tarik dan alokasi waktu yang diperlukan dalam mengerjakan lembar kerja peserta didik. Kelemahan dari lembar kerja peserta didik ini adalah memerlukan waktu yang lama dalam proses pembuatan lembar kerja peserta didik tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik,Subtema Komponen Ekosistem, Kelas V Sekolah Dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 6030 not found. |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 03:49 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 03:49 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/29902 |
Actions (login required)
View Item |