ANALISIS KESESUAIAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA SKRIPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI

PUTRI, IKA WITROSIA and Yusup, Muhammad and Zulherman, Zulherman (2020) ANALISIS KESESUAIAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA SKRIPSI MAHASISWA CALON GURU FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_02.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_03.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (50kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_04.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_05.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (27kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_06_ref.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (82kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84203_06111281621055_0006057804_0012075604_07_lamp.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang Kesesuaian Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada Skripsi Mahasiswa Calon Guru Fisika berdasaarkan Taksonomi Bloom Revisi. Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah soal Penilaian Hasil Belajar Siswa sesuai dengan Indikator Pencapaian Kompetensi berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi dan bagaimana tingkat kognitif soal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 5 skripsi yang didalamnya terdapat lampiran soal dan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK). Teknik pengumpulan data dengan cara studi dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa dari 80 soal penilaian sebanyak 48 soal tidak sesuai dengan IPK dengan persentase sebesar 60% dan soal yang sesuai dengan IPK sebanyak 32 soal dengan persentase 40%. Soal yang sesuai dengan IPK memiliki tingkat kognitif yang beragam yaitu C1 faktual, C2 faktual, C1 konseptual, C2 konseptual, C3 konseptual, C4 konseptual, dan C5 prosedural. Tingkat kognitif soal penilaian hasil belajar rata-rata berada pada level C3 konseptual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesesuaian, Penilaian Hasil Belajar, Taksonommi Bloom Revisi
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Users 7231 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2020 05:11
Last Modified: 11 Aug 2020 05:11
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/32817

Actions (login required)

View Item View Item