TIARA, REGHA REGITA and Asnimar, Asnimar and Pulungan, Marwan (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN MENULIS PERMULAAN MENGGUNAKAN BUKU “MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN DENGAN METODE IQRO” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KATA BERMAKNA PESERTA DIDIK KELAS 1 SD NEGERI 24 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (735kB) |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (459kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (511kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (110kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131281419074_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (180kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_06131281419074_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan buku ajar “Membaca dan Menulis Permulaan dengan Metode Iqro” terhadap kemampuan menulis kata bermakna peserta didik kelas 1 SD Negeri 24 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Quasi Experimental Design dengan jenis Nonequivalent Kontrol Group Design. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 peserta didik kelas eksperimen dan 10 peserta didik kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa tes menulis huruf, suku kata, kata, kalimat rumpang, kalimat sederhana dan dikte. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest data tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukan nilai thitung = 3,193 sedangkan ttabel = 1,73. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,193 ˃ 1,73), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan buku Membaca dan Menulis Permulaan dengan Metode Iqro terhadap kemampuan menulis kata bermakna peserta didik kelas 1 SD Negeri 24 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membaca dan Menulis Permulaan dengan Metode Iqro, Kemampuan Menulis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 02:46 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 17:00 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |