RISKA, RISKA and Toybah, Toybah and Effendy, Umar (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG KELAS V SD NEGERI 23 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (363kB) |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (546kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (121kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (85kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419047_0031125608_0009031003_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media konkret terhadap hasil belajar siswa pada materi sifat – sifat bangun ruang kelas V SD Negeri 23 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain Pre- Experimental Design dengan jenis rancangan One Group Pretest- Posttest. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas yaitu kelas VB yang berjumlah 34 siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 25 butir soal dan lembar observasi untuk mengamati aktivitas siswa. Berdasarkan hasil uji analisis Pretest dan Posttest bahwa data tersebut berdistribusi normal. Setelah hipotesis penelitian diuji dengan uji t diperoleh tHitung 4,82 sedangkan dari tabel distribusi t diperoleh ttabel = 2, 18, sehingga terlihat bahwa thitung > ttabel. Oleh karena itu , HO ditolak dan Ha diterima. Dengandemikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media konkret berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi sifat – sifat bangun ruang kelas V SD Negeri 23 Palembang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media konkret, hasil belajar siswa, sifat- sifat bangun ruang |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 07:46 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 16:48 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/376 |
Actions (login required)
View Item |