ATRIMA, RACHMADI and Primartha, Rifkie and Saputra, Danny Matthew (2019) GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE DYNAMIC CHALLENGE LEVEL ADAPTER. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_55201_09021381419099.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (145kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (345kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (433kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (121kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021381419099_0001067709_0010058507_07_lamp.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui mekanisme Dynamic Challenge Level Adapter (DCA) bisa diaplikasikan dalam game tebak gambar berbahasa inggris dan game Snake, serta (2) untuk mengetahui tingkat kepuasan bermain dengan penambahan DCA pada permainan. Metode penelitian ini menggunakan metode Dynamic Challenge level Adapter, dimana tingkat kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) ditentukan dengan tingkat kesulitan yang dibuat dalam game Snake dan Guess the Picture dalam permainan. Teknik penelitian ini menggunakan fitur gameplay yang telah disediakan dengan 3 level pada permainan, yaitu level easy, level normal dan level hard. Hasil penelitian ini mengenai (1) mekanisme Dynamic Challenge Level Adapter (DCA) bisa diaplikasikan dalam game tebak gambar berbahasa inggris dan game Snake, dinyatakan bahwa dari analisa kuisioner, penilaian terhadap perangkat lunak adalah 73,33% fitur mudah digunakan, respon perangkat lunak cepat, dan proses belajar menjadi lebih menarik; (2) tingkat kepuasan bermain dengan penambahan DCA pada permainan didapatkan bahwa 86,7% dari 30 anak di sekolah dasar merasa puas dengan permainan Guess the Picture dan hanya 46,7% dari 30 anak merasa puas dengan permainan Snake. Kata kunci : Dynamic Challenging, Level Adapter, Permainan Edukasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dynamic Challenging, Level Adapter, Permainan Edukasi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis > T57.92 Game theory Cf. HD30.26 Management games |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 55201-Informatics (S1) |
Depositing User: | Users 8971 not found. |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 02:59 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:05 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/37959 |
Actions (login required)
View Item |