KAJIAN PENINGKATAN KINERJA RUAS JALAN LETTU KARIM KADIR SETELAH JEMBATAN MUSI V BEROPERASI DI KECAMATAN GANDUS

NANDA, ADE ISRA GITA and Agustien, Melawaty and Kadarsa, Edi (2020) KAJIAN PENINGKATAN KINERJA RUAS JALAN LETTU KARIM KADIR SETELAH JEMBATAN MUSI V BEROPERASI DI KECAMATAN GANDUS. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_02.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (474kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_03.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (843kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_04.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_05.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_06_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_07_lamp.pdf] Text
RAMA_22201_03011181621037_0015087403_0203117301_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Jembatan Musi V yang termasuk didalam rangkaian Jalan Tol Kapal Betung (Kayu Agung - Palembang - Betung) yang ram keluar masuk berdekatan di Jl.Sosial yang terhubung dengan Jl.Lettu Karim Kadir sehingga dengan adanya pembangunan ini akan mempengaruhi kinerja ruas jalan Lettu Karim Kadir. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan kinerja ruas Jalan Lettu Karim Kadir kondisi eksisting dan setelah Jembatan Musi V beroperasi serta peningkatan kinerja ruas Jalan yang dibagi menjadi 4 segmen yaitu segmen 1 (Jl.Lettu Karim Kadir – Perumahan Mitra) segmen 2 (Perumahan Mitra-Jl.M.Amin Fauzi) segmen 3(Jl.M.Amin Fauzi-Jl.Tph Sofyian Kenawas) segmen 4(Jl.Tph Sofyian Kenawas-Jl.Sosial). Pengolahan data menggunakan metode PKJI 2014 dan metode simulasi dengan program Vissim. Hasil pengolahan data menunjukkan pada kondisi eksisting derajat kejenuhan yaitu 0,45 dengan tingkat pelayanan C hasil simulasi program Vissim pada kondisi eksisting panjang antrian pada segmen 3 (Jl.M Amin Fauzi – Jl.Tph Sofyian Kenawas) yaitu 138,18 meter waktu tundaan terbesar selama 21,02 detik. Pada kondisi setelah Jembatan Musi V beroperasi terjadi peningkatan volume 19,74% di segmen 2 sehingga terjadi penurunan tingkat layanan dengan derajat kejenuhan sebesar 0,57 dan tingkat pelayanan C hasil simulasi Vissim panjang antrian pada segmen 2 (Perumahan Mitra – Jl.M.Amin Fauzi) yaitu 186,9 meter untuk waktu tundaan selama 40,98 detik. Berdasarkan analisis peningkatan yang dilakukan dengan perlebaran pada ruas jalan. Hasil simulasi program Vissim terjadi pengurangan panjang antrian yaitu dari 153,64 meter menjadi 21,08 meter sedangkan waktu tundaan dari 30,05 detik menjadi 15,22 detik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Panjang Antrian, Tingkat Layanan Jalan, Waktu Tundaan, Metode PKJI 2014, Simulasi Vissim
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Users 9173 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2020 06:37
Last Modified: 04 Dec 2020 06:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/38370

Actions (login required)

View Item View Item