PROFIL HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NEGERI DI KECAMATAN ILIR BARAT 1 PALEMBANG MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH

NITASARI, PUSPA and Huzaifah, Siti and Dewi, Safira Permata (2020) PROFIL HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NEGERI DI KECAMATAN ILIR BARAT 1 PALEMBANG MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_02.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_03.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_04.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_05.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_06_ref.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84205_06091381621055_0016075602_0026098702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik SMA Negeri di Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang pada materi biologi sistem peredaran darah. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian survei. Teknik penentuan sampel penelitian menggunakan teknik Cluster Sampling. Sample penelitian dilakukan pada peserta didik kelas XII SMA Negeri di Ilir Barat 1 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik tes tertulis dengan soal pilihan ganda sebanyak 24 butir soal, beserta beberapa lembar angket respons perspektif peserta didik tentang HOTS dan angket persepsi peserta didik terhadap guru dalam penggunaan pendekatan saintifik. Persepsi peserta didik terhadap guru dalam penggunaan pendekatan saintifik termasuk kategori sangat baik yaitu mencapai 85,5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik SMA Negeri di Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang pada materi sistem peredaran darah masih termasuk kategori sangat tidak baik. Hal ini dapat dilihat dari rerata skor hasil uji soal peserta didik secara keseluruhan yaitu dengan nilai rata-rata 26. Berdasarkan angket respons perspektif peserta didik tentang HOTS terbukti pada item pernyataan indikator kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal HOTS masih banyak item pernyataan tergolong tidak baik karena peserta didik merasa kesulitan dalam menyelesaikan masalah, kesulitan mengerjakan soal analisis, kesulitan dalam menyelesaikan dan merancang tugas proyek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, SMA Negeri, Sistem Peredaran Darah
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1)
Depositing User: Users 10166 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:55
Last Modified: 29 Jan 2021 02:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/41210

Actions (login required)

View Item View Item