HANDAYANI, EUIS and Lionardo, Andries and Wulantari, Raden Ayu (2018) STRATEGI PEMASARAN BISNIS KEDAI “KOPI PULANG” UNTUK MENARIK PELANGGAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (147kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (958kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_06.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_07_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07031381320071_0017038703_08_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (377kB) | Request a copy |
Abstract
Budaya minum kopi menjadi hal yang cukup digemari di Indonesia saat ini. Konsumsi kopi di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal ini ditangkap sebagai peluang bisnis oleh beberapa pelaku usaha baik dari dari luar maupun dari dalam negeri salah satunya di kota Palembang. Para pengusaha bisnis kedai kopi di Palembang melakukan strategi-strategi pemasaran guna memenangkan pangsa pasar salah satunya yaitu kedai Kopi Pulang. Kedai Kopi Pulang menjadi perintis kedai kopi pertama yang menggunakan strategi pemasaran jasa edukasi kopi. Hal ini dinilai cukup unik karena tidak hanya menjadi tempat menikmati minuman kopi tetapi juga sebagai media komunikasi, sosialisasi dan edukasi tentang kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh kedai Kopi Pulang. Data dan informasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode wawancara mendalam, observasi partisipan, studi dokumentasi dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi Pemasaran Bisnis Kedai Kopi Pulang telah baik, strategi pemasaran dalam teori bauran pemasaran jasa telah memenuhi kriteria berdasarkan dimensi-dimensi yang sudah dikaji di penelitian ini. Namun terdapat dimensi yang belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna seperti dimensi tempat, dan dimensi promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis Kedai Kopi, Bauran Pemasaran Jasa, Promosi Penjualan, Kopi Pulang Palembang. |
Subjects: | V Naval Science > V Naval Science (General) > V160-165 Strategy |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1) |
Depositing User: | Mrs Kharisma Afrianti |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 07:10 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 07:10 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/4549 |
Actions (login required)
View Item |