PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

YUNIARTI, ELLIYA and Safitri, Sani and Supriyanto, Supriyanto (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_02.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_03.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (407kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_04.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_05.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_06_ref.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (154kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87201_06041381621052_0001086901_0030125602_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang” adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Sampel dalam penelitian kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Selain itu uji statistik yang digunakan dalam penelitian pengaruh model think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang yaitu uji-t dalam perhitungan diperoleh nilai thitung > ttabel atau thitung = 4,97 > ttabel = 1,669. Dengan demikian dapat diketahui bahwa model pembelajaran think talk write berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Think Talk Write, Keterampilan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > LA History of education > LA5-2396 History of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Users 11684 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2021 02:55
Last Modified: 02 Jul 2021 02:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/48397

Actions (login required)

View Item View Item