PENGARUH SMS ADVERTISING TERHADAP SIKAP MAHASISWA EKONOMI KAMPUS PALEMBANG UNIVERSITAS SRIWIJAYA (STUDI PADA EXCELSO CABANG PALEMBANG)

RAMADHINO, RAEDI and Eka, Dian and Yunita, Dessy (2021) PENGARUH SMS ADVERTISING TERHADAP SIKAP MAHASISWA EKONOMI KAMPUS PALEMBANG UNIVERSITAS SRIWIJAYA (STUDI PADA EXCELSO CABANG PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_02.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_03.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_04.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (647kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_05.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_0006016102_0030068104_07_lamp.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (953kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381621119_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61201_01011381621119_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh SMS Advertising terhadap sikap mahasiswa ekonomi kampus Palembang Universitas Sriwijaya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ekonomi UNSRI kampus Palembang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada mahasiswa Ekonomi UNSRI kampus Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dari hasil persamaan regresi linier, dapat diartikan apabila Informativeness, Entertainment, Credibilty ditingkatkan dan Irritation diturunkan, maka sikap yang diberikan mahasiswa ekonomi kampus Palembang Universitas Sriwijaya terhadap Excelso akan baik dan juga sebaliknya. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini agar perusahaan Excelso dapat selalu memperhatikan kualitas pesan iklan melalui SMS seperti menambah informasi dan hiburan yang dibutuhkan, dan memperhatikan tingkat iritasi yang dihasilkan dari SMS tersebut. Kata Kunci: SMS Advertising, Infomativeness, Entertainment, Irritation, Credibility, Sikap Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SMS Advertising, Infomativeness, Entertainment, Irritation, Credibility, Sikap Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Raedi Ramadhino
Date Deposited: 10 Aug 2021 08:00
Last Modified: 17 May 2023 08:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/51927

Actions (login required)

View Item View Item