STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SONORA 102.6 FM PALEMBANG DALAM MENDAPATKAN PENGIKLAN DI MASA PANDEMI COVID-19

OKTA, MACHARIOI EL and Nadjib, H. Abdul and Bafadhal, Oemar Madri (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SONORA 102.6 FM PALEMBANG DALAM MENDAPATKAN PENGIKLAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (881kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (67kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (36kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (109kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281722064_0009026012_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031281722064_0009026012_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (368kB) | Request a copy

Abstract

Radio Sonora Palembang mengalami dampak akibat dari Pandemi Covid-19, yaitu seperti penurunan jumlah pengiklan. Radio Sonora Palembang adalah salah satu radio swasta di kota Palembang yang membutuhkan pengiklan sebagai sumber pendapatan untuk mempertahankan radio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Radio Sonora Palembang dalam mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh hasil wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi dengan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communication (IMC) yang memiliki enam elemen yang diperhatikan, yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Radio Sonora Palembang dalam mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19 menawarkan paket-paket iklan secara langsung dan mengadakan event-event sosial yang melibatkan pendengar dan sponsor yang mampu membangun citra positif di masyarakat. Dari penelitian ini diketahui Radio Sonora Palembang perlu mengelola dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19. Seperti perlunya melakukan promosi lebih kepada masyarakat dan calon client untuk memperkenalkan program siaran hingga program iklan di Radio Sonora Palembang dengan memanfaatkan semua sumber daya dan media yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Radio Sonora Palembang, Pandemi Covid-19.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5717-5734.7 Business communication Including business report writing, business correspondence
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Macharioi El Okta
Date Deposited: 19 Aug 2021 01:22
Last Modified: 19 Aug 2021 01:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/52141

Actions (login required)

View Item View Item