Pengetahuan Guru Terhadap Potensi Sekolah untuk Pendidikan Nilai Lingkungan Hidup

Husin, Azizah (2021) Pengetahuan Guru Terhadap Potensi Sekolah untuk Pendidikan Nilai Lingkungan Hidup. Sriwijaya University, Indonesia.

[thumbnail of Pengetahuan Guru Terhadap Potensi Sekolah untuk Pendidikan Nilai Lingkungan Hidup (Peer Review).pdf]
Preview
Text
Pengetahuan Guru Terhadap Potensi Sekolah untuk Pendidikan Nilai Lingkungan Hidup (Peer Review).pdf - Published Version

Download (899kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengetahuan guru terhadap potensi sekolah untuk pendidikan nilai lingkungan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Teknik sampling adalah acak pada semua guru yang ada disekolah di Palembang sebanyak 60 orang. Analisis data menggunakan analisis diskriptif persentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memahami potensi sekolah untuk pendidikan lingkungan karena melekat pada system sekolah itu sendiri, namun guru kurang mendetail paham bahwa apa yang ada itu dapat diorientasikan untuk pendidikan lingkungan hidup. Saran agar sekolah memanfaatkan pengetahuan mereka yang ada disekolah untuk maksimal digunakan untuk pendidikan nilai lingkungan hidup.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86205-Non-Formal Education (S1)
Depositing User: Azizah Husin
Date Deposited: 03 Nov 2021 08:05
Last Modified: 03 Nov 2021 08:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/56781

Actions (login required)

View Item View Item