ANWAR, ANWAR and Kasmansyah, Kasmansyah and Ansori, Ansori (2009) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS X SMA NEGERI I INDRALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_88201_06043112034.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (62MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Preview |
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (18MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (713kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06043112034_0016065602_0019096607_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi pembelajaran kontekstual pada pembelajaran menulis teks pidato siswa kelas X SM A Negeri 1 Inderalaya Utara. Penelitian ini bertujuan untuk memproleh gambaran tentang pelaksanaan Pembelajaran kontekstual pada pembelajaran menulis teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya Utara. Penelitian ini diharapkan bermanfaat dalam pengajaran bahasa Indonesia di sekolah-sekolah khususnya di Sekolah Menengah Atas. Hipotesis penelitian ini adalah bahwa implementasi pembelajaran kontekstual pada pembelajaran menulis teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya Utara berhasil dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia dan siswa kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya Utara. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observai, teknik ngket, dan teknik wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa guru bahasa Indonesia telah menerapkan tujuh komponen pembelajaran kontekstual dalam pembelajaran menulis teks pidato di kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya Utara. Tujuh komponen pembelajaran kontekstual tersebut adalah kontruktivisme, menemukan, bertanya, masyarakat belajar, pemodelan, refleksi, dan penilaian sebenarnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran kontekstual keaktifan siswa, pembelajaran menulis teks Pidato |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1530 The monologue |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | Mr Halim Sobri |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 02:36 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 02:36 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/58786 |
Actions (login required)
View Item |