Monalisyah, Monalisyah (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Interaksi Sosial di Sekolah Pada Siswa Akselerasi di SMP Negeri 8 Palembang. Universitas Sriwijaya.
Preview |
Text
PM 2014 Monalisyah.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh kecerdasan emosional terhadap Interaksi sosial di sekolah pada siswa akselerasi di SMP Negeri & Palembang. Jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi adalah seluruh siswa kelas akselerasi SMPN 8 Palembang yang berjumlah 56 orang. Pada penelitian ini. seluruh populasi dijadikan sampel. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian adalah statistik parametris melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi liner sederhana dengan taraf signifikansi α = 05. Hasil uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh nilai: sig sebesar .021. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap interaksi sosial di sekolah pada siswa akselerasi di SMP Negeri 8 Palembang. Pengaruhnya dapat dilihat pada perbandingan hasil uji regresi linier sederhana yaitu 021 terhadap α = 05. Nilai sig. 02) < α = .05. Oleh karena itu, kecerdasan emosional sangat penting dimah dan ditingkatkan kualitasnya guna meningkatkan kualitas interaksi sosial siswa akselerasi pula.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:25 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:25 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60143 |
Actions (login required)
View Item |