ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PODUK SMARTPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID TERHADAP SIKAP KONSUMEN (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDRALAYA)

OCTAPRIYADI Z., OKKY and Nazaruddin, Akhmad and Widad, Ahmad (2012) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PODUK SMARTPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID TERHADAP SIKAP KONSUMEN (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDRALAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01081001035.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (56MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_02.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_03.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_04.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_05.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01081001035_0013065702_0028125509_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh atribut Produk Smartphone Berbasis Android Terhadap Sikap Terhadap Pembelian Konsumen dan (2) Variabel mana yang Paling dominan mempengaruhi Sikap terhadap Pembelian Konsumen Smartphone Samsung Berbasis Android. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah Insidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan,yaitu siapa saja yang secara kebetulan /insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok (Sugiyono : 2007). Roscoe dalam penelitian Research Methods For bussiness (1982:253) bila dalam penelitian akan melakukan analisis dengan multivariate , maka jumlah anggota sampel minimal 10 dari jumlah variabel yang diteliti .Jumlah variabel dalam penelitian ini adalah 4 buah, yaitu: 3 (tiga) variabel Independent dan 1 Variabel dependent Dengan perhitungan: n= Jumlah variabel penelitian x 15 = 4x15 = 60 Sampel Temuan penelitian Menunjukkan bahwa pengaruh Atribut produk yang dimilikki Smartphone Samsung berbasis Android terhadap Sikap Konsumen sebesar 90,7%. Dan koefesien determinasi sebesar 82,2% yang menunjukkan variabel Kualitas Produk (XI), Fitur produk (X2), dan Desain Produk (X3) mempengaruhi Sikap Konsumen dan sisanya sebesar 17,8% dijelaskan oleh variabel lain seperti pelayanan, merek, garansi, jaminan, dan lain2 yang berhubungan dengan atribut produk yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan dianggap tetap (cateris paribus). Dan yang paling dominan adalah fitur produk sebesar 70.9% dari ketiga variabel tersebut. Maka Atribut produk mempengaruhi sikap positif yang dimiliki oleh Sikap konsumen. Karena itu produsen Smartphone Samsung harus mempertahankan dan harus bisa meningkatkan atibut produk yang telah dimilikkinya agar bisa bersaing dengan pesaingnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Attribut Produk, Sikap konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9000-9495 Agricultural industries > HD9000.5.B416 Agribusiness management
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:50
Last Modified: 17 Jan 2022 03:50
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60191

Actions (login required)

View Item View Item