Nena Ayu, Putri (2014) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS XI SMAN 1 TEBING TINGGI. PPKn, UNSRI.
Preview |
Text
Nena Ayu Putri_2014 Penguji.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul Pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kclas XI SMAN | Tebing Tinggi. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah ada pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN 1 Tebing Tinggi ?” sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN | Tebing Tinggi. Penclitian ini menggunakan analisa data kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2013/2014 berjumlah 155 siswa. Tcknik pengambilan sampci menggunakan purposive sampling dengan mengambil 2 kelas, didapat jumlah sampel sebanyak 50 siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan tes. Dari hasil analisis data tes melalui uji-t dipcrolch nilai t siung 7 4 un AtaU £ tinng "4,992 Dt usa " 1,677 pada tingkat signifikansi 596 (20,05). Dengan demikian mencrimsa hipotesis kerja (Ha) yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari pencrapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kclas XI SMAN 1 Tebing linggi. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir, hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Menguji (Examiner) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 05:52 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60390 |
Actions (login required)
View Item |