Persepsi siswa terhadap pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN di SMA Negeri se kota Pagaralam

Nurmalita, 061010005006 (2015) Persepsi siswa terhadap pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN di SMA Negeri se kota Pagaralam. PPKn, universitas sriwijaya.

[thumbnail of Nurmalita_2015.pdf]
Preview
Text
Nurmalita_2015.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN di SMA Negeri 1 kota pagar alam yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas 12 SMA Negeri se kota Pagaralam yang berjumlah 954 orang. Sampel diambil dari 10% jumlah populasi yaitu sebanyak 95 orang yang terdiri dari 28 orang siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Pagaralam, 25 orang siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Pagaralam, 20 orang siswa kelas 12 SMA Negeri 3 Pagaralam, 18 orang siswa kelas 12 SMA Negeri 4 Pagaralam, dan 4 orang siswa kelas 12 SMA Negeri 5 pagar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kuisioner atau angket dan wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah pengujian validitas pengujian reliabilitas dan analisis frekuensi relatif. Berdasarkan analisis data angket tersebut dapat diketahui bahwa persepsi siswa terhadap pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN di SMA Negeri se kota pagar alam dapat dikategorikan positif dengan persentase nilai sebesar 70%. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa siswa setuju dengan pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN di SMA Negeri se kota Pagaralam

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:09
Last Modified: 18 Jan 2022 06:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60797

Actions (login required)

View Item View Item