SARI, INDAH INTAN and Anwar, Yenny (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SECARA DARING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNSRI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84205_06091281823017.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (339kB) | Preview |
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (549kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (202kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06091281823017_0014107901_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran secara daring di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan keefektifan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa kuisioner yang diberikan pada mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri dengan sampel sebanyak 140 orang mahasiswa dan 16 orang dosen . Indikator yang dilihat terdiri atas dukungan dan proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa platform yang banyak digunakan oleh mahasiswa dan dosen selain e-learning Unsri selama pembelajaran daring yaitu google classroom, platform pendukung perkuliahan selama pembelajaran daring yang digunakan oleh mahasiswa dan dosen yaitu platform zoom cloud meeting dan whatsapp. Selanjutnya keefektifan indikator dukungan pada mahasiswa dan dosen dikategorikan sangat efektif dan cukup efektif. Kemudian keefektifan indikator proses pembelajaran mahasiswa dan dosen dikategorikan sangat efektif. Dan hasil belajar berupa indeks prestasi semester (IPS) dengan predikat pujian. Dapat disimpulkan bahwa keefektifan pembelajaran secara daring dari aspek dukungan, sarana dan prasarana, stake holder, dan proses pembelajaran di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri dikategorikan efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran daring, Pendidikan Biologi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pembelajaran daring, Pendidikan Biologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1) |
Depositing User: | Users 11281 not found. |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 02:09 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 02:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/68001 |
Actions (login required)
View Item |