Desi, Desi (2013) Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia pada Pokok Bahasan Stoikiometri Mata Kuliah Kimia Dasar I. Desi. (Unpublished)
Preview |
Text
Artikel-Desi-3.pdf Download (99kB) | Preview |
Preview |
Text
Miskonsepsi_IMAGE0077.PDF Download (696kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi mahasiswa pada topik stoikiometri pada mata kuliah Kimia Dasar I. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 38 orang mahasiswa semester I program studi pendidikan kimia kampus Indralaya. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes miskonsepsi berupa tes pilihan ganda disertai pilihan alasan. Hasil penelitian menunjukkan miskonsepsi terjadi pada topik materi dan perubahannya, unsur, senyawa, dan campuran, persamaan reaksi, hukum-hukum dasar kimia, dan konsep mol dengan persentase masing-masing 28,95%, 13,16%, 48,68%, 55,70% dan 51,64%. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini, diharapkan dapat menentukan model pembelajaran yang tepat yang bisa mengurangi miskonsepsi pada pokok bahasan stoikiometri.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | miskonsepsi, stoikiometri |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84102-Mathematics Education (S2) |
Depositing User: | Desi Desi |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 15:17 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 15:17 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/6859 |
Actions (login required)
View Item |