KOMAR, SYAMSUL and Syafarudin, Syafarudin and Waluyo, Waluyo (2011) MENINGKATKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (JKKM) MATA PELAJARAN PENJASKES CABANG OLAHRAGA PERMAINAN BOLA VOLI PASSING BAWAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEDIA GAMBAR HIDUP (VCD/CD ) DI KELAS VII.10 SMPN 2 BANYUASIN III. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_56071006060.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (56MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (418kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56071006060_0024015602_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (25MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi penelitian ini berjudul,Meningkatkan kriteria ketuntasan minimal (KKM) mata pelajaran Penjaskes cabang olahraga permainam bola voli passing bawah melalui model pembelajaran media gambar hidup (VCD/CD) DI KELAS VIII.10 SMPN 2 Banyuasin III. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran ini dapat meningkatkan kemampuan gerakan passing bawah pada permainan bola voli pada siswa kelas VIII. 10 SMPN 2 BANYUASIN III. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitiannya adlah siswa kelas VIII. 10 SMPN 2 BANYUASIN III yang berjumlah 34 siswa. Penelitian berlangsung dari tanggal 15 November sampai dengan 15 Januari 2011 di SMPN 2 BANYASIN III. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar passing bawah permainan bola voli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode gambar hidup dapat meningkatkan hasil dan kemampuan gerakan tes data awal, 8 siswa tuntas atau 23,53% dan 26 siswa tidak tuntas atau 76,47%. Pada saat siklus I, 27 siswa tuntas atau 79,41% dan 7 siswa tidak tuntas atau 20,59%. Pada saat siklus II, 33 siswa tuntas atau 97,06% dan 1 siswa tidak tuntas 2,94%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan metode gambar hidup dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah permainan bola voli pada siswa kelas VIII. 10 SMPN 2 BANYUASIN III. Kata Kunci 1. Strategipassing bawah bola voli, media pembelajaran gambar hidup 2. Bola Voli, passing bawah, metode bagian media gambar hidup
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 1. Strategipassing bawah bola voli, media pembelajaran gambar hidup 2. Bola Voli, passing bawah, metode bagian media gambar hidup |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 03 May 2022 12:50 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 03:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/69558 |
Actions (login required)
View Item |