HAYANI, HAYANI and Sy. Suherman, Sy. Suherman and Nuraini, Nuraini (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI LATIHAN MULTIPLE BOX-TO-BOX JUMPS PADA SISWA KELAS V SDNEGERI 179 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_06097806041.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (74MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (30MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (591kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_06_ref.pdf - Bibliography Download (627kB) | Preview |
Text
RAMA_85201_06097806041_8894160017_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Pencapaian pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VB SD Negeri 179 Palembang belum optimal. Siswa cenderung pasif dalam pembelajaran. Hasil lompatan siswa lemah. Oleh karena itu, kemampuan lompat jauh siswa kelas VB perlu ditingkatkan dengan latihan multiple box-to-box jumps. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan lompat jauh gaya jongkok melalui latihan multiple box-to-box jumps pada siswa kelas V SD Negeri 179 Palembang. Jenis penelitian tindakan kelas. Penerapannya dilakukan dalam dua siklus. Langkahlangkah tiap siklus dimulai dari: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Tempat penelitian di SD Negeri 179 Palembang. Subjek penelitian adalah siswa kelas VB SD Negeri 179 Palembang. Jumlah siswa yang diteliti adalah 30 orang. Teknik pengumpulan data terdiri dari observari dan tes. Teknik analisis data dilakukan dengan persentase dan pencapaian nilai rata-rata ketuntasan. Batas KKM ketuntasan adalah 70. Hasil analisis data disimpulkan bahwa penggunaan multiple box-to-box jumps dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga dapat meningkatkan kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 179 Palembang. Hal ini terbukti dari ketuntasan belajar yang diperoleh pada tes awal yang tergolong sedang 23,33%, pada Siklus I ketuntasan belajar siswa lebih tinggi dari tes awal yakni mencapai 53,33%, dan Siklus II ketuntasan belajar siswa naik mencapai 86,67%. Kata kunci: Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok, Multiple Box-To-Box Jumps, Siswa Kelas VB SD Negeri 179 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok, Multiple Box-To-Box Jumps, Siswa Kelas VB SD Negeri 179 Palembang. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 03 May 2022 13:04 |
Last Modified: | 03 May 2022 13:04 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/69611 |
Actions (login required)
View Item |