RANAWIJAYA, ISTAM and Muhaimin, Muhaimin and Usra, Meirizal (2012) UPAYA MEMPERBAIKI PEMBELAJARAN TEKNIK LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS Y SD NEGERI 8 PRABUMULIH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_06107206008.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (48MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (540kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (525kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06107206008_0028056101_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Request a copy |
Abstract
Adapun rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran lompat jauh gaya jomgkok dapat diperbaiki dengan metode bagian pada siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memperbaiki proses pelaksanaan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok dengan metode bagian pada siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih. Jenis penelitian ini adalah class action research (PTK). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih yang berjumlah 26 siswa. Oleh karena populasi kurang dari 100 maka sampel penelitian ini diambil dari keseluruhan jumlah populasi {total sampling), yang kemudian diberi pembelajaran lompatjauh gaya jongkok. Setelah melakukan tahapan penelitian mulai dari tes awal, perlakuan latihan , dan test akhir, ditemukan adanya perubahan dan peningkatan ketuntasan KKM, yaitu padapre-test 7,69 %, siklus I sebesar 46,15 %, dan siklus II sebesar 96,15%, setelah dianalisa peningkatan dari setiap siklus maka ditemukan rata-rata peningkatan keberhasilan dalam pengajaran olahraga lompat jauh gaya jongkok sebesar 62,82. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa ada peningkatan hasil yang cukup signifikan prosentase ketuntasan KKM dari 7,69% pada pre-test menjadi 96,15% pada akhir siklus II. Ini dapat diartikan bahwa metode bagian pada lompatjauh gaya jongkok dapat memperbaiki pembelajaran. Kata kunci: metode bagian, lompat jauh gaya jongkok
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode bagian, lompat jauh gaya jongkok |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 12 May 2022 01:28 |
Last Modified: | 12 May 2022 01:28 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/69727 |
Actions (login required)
View Item |