AMALIA, LAS and Usra, Meirizal and Sy.Muherman, Sy.Muherman (2012) UPAYA PERBAIKAN HASIL BELAJAR HAND STAND MELALUI ALAT BANTU SISWA PADA KELAS V SD NEGERI 162 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_56081006056.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (52MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (451kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (936kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006056_0028056101_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (28MB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan pernyataan peneliti dilapangan kondisi siswa kelas V SDN 162 Palembang secara umum sehat tetapi nampaknya kurang terampil dan kurang berbakat. Hal ini ditandai sebagian siswa kurang antusias dalam melakukan olahraga. Untuk mencapai tujuan pendidikan yang baik banyak kendala yang harus dihadapi oleh guru pendidikan Penjaskes diantaranya adalah untuk menjadikan siswa-siswa SD yang trampil dan berbakat. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah upaya perbaikan hal belajar Handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang tahun ajaran 2011 - 2012. Penelitian ini bertujuan belajar Handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang tahun ajaran 2011 - 2012’yang berjumlah 40 orang terdiri dari 20 siswa dan 20 siswi. Metode dalam penelitian adalah penelitian tindakan olahraga pelaksanaannya dilakukan berdasarkan siktus yang terdiri dari perencanaan, tindakan observasi dan refleksi. Sedangkan data yang diambil dalam penelitian ini adalah tes awal, tes inti, tes akhir. Analisis data penelitian yang diperoleh di siklus I sebelum dilaksanakan tindakan terhadap 40 siswa yaitu 7 siswa (17,5%) kategori kurang, 23 siswa (57,5%) kategori cukup, 10 siswa (25%) kategori baik. Potongan pada siklus I 102,80 dan nilai 297,56 dengan rata-rata 7,4 atau di persentasekan menjadi 07,43% dan setelah diberi tindakan peneliti memperoleh peningkatan pada siklus II 21 siswa (52,5%) kategori baik, 19 siswa (47,5%) kategori sangat baik. Potongan pada nilai 349,60 rata-rata 8,74 di persentasekan menjadi 08,74%. Sehingga dapat dikatakan ada perbaikan hasil belajar handstand melalui alat Bantu siswa pada kelas V SD Negeri 162 Palembang. Kata kunci : belajar hand stand, pendidikan penjaskes
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | belajar hand stand, pendidikan penjaskes |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 02:45 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 02:45 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/72063 |
Actions (login required)
View Item |