BARSAH, ANDI and Syamsuramel, Syamsuramel and Waluyo, Waluyo (2012) UPAYA MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI METODE KOMANDO DI KELAS V SD NEGERI 50 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_56081006054.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (70MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (934kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (765kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006054_0008036303_0024015602_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul Upaya memperbaiki Hasil Belajar Dribble Bola Basket melalui Metode Komando di Kelas V SD Negeri 50 Palembang. Dalam pelaksanaan belajar mengajar permainan bola basket terutama pada materi dribble yang menjadi kendala ketika Ulangan tengah semester nilai anak yang dinyatakan tuntas dengan KKM diatas 65,0 hanya mencapai 56 % untuk itu penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar dribble bola basket melalui metode komando. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( Classroom Action Reseach ). Penelitian tindukon kelas merupakan jenis penelitian yang menawarkan cara baru dalam melakukan tindakan pada proses belajar mengajar. Penelitian ini secara bersiklus, setiap siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan , observasi, refleksi dan Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V.3 SD Negeri 50 Palembang yang beijumlah 25 siswa. Data awal dari hasil ulangan tengah semester kemudian diberikan tindakan pada siklus I dan diakhir siklus diadakan tes keterampilan dribble dengan metode komando dan hasilnya mencapai 68 % ketuntasan secara klasikal, data hasil tes ini di refleksikan untuk menentukan langkah-langkah dan perbaikan pada siklus II sehingga hasil dari siklus II mencapai 88 % ketuntasan. Keberhasilan penelitian ini berpedoman pada target pencapaian yang telah ditetapkan sesuai dengan Kriteria Ketuntasan Minimal di SD Negeri 50 Palembang, karena pada siklus II ketuntasan belajar telah mencapai keberhasilan di atas 85 % secara klasikal, maka penelitian ini dinyatakan berhasil dan tidak ada lagi siklus berikutnya. Kata kunci : Hasil belajar, dribble bola basket, tindakan kelas, metode komando.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, dribble bola basket, tindakan kelas, metode komando |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 01:46 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 01:46 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/72525 |
Actions (login required)
View Item |