OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG.

FATIMAH, FATIMAH and Warhan, A Djunaidi and Slamet, Adeng (2005) OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84205_06023132042.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_02.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_03.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_04.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_05.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_06_ref.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Telah dilakukan penelitian optimalisasi penelitian penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP Negri 3 Kayu Agung berjumlah 29 orang penelitian menggunakan langkah-langkah perencanaan implementasi, observasi, interprestasi analisis data, refleksi. Penelitian ini dilakukan membandingkan nilai rata-rata Tanya jawab sebelum materi dibahas dan sesudah materi dibahas, setiap pertemuan rata-rata tes formatif siklus l dan siklus 2 juga ulangan harian ini dilakukan tiga kali tatap muka materi dengan konsep 5.1 Struktur dan funngsi tubuh tumbuhan, peneliti menyiapkan pertanyaan setiap penemuan diperoleh, siklus 1 nilai rata-rata 38.10 ketuntasan 17.24 %. penemuan ke 2 rata-rata 57.93 ketuntasan 72.41 %. Pada siklus 2 penemuan 1 nilai rata-rata 66.72 ketuntasan 82.75 %. sedangkan untuk tindakan 3 kali ulangan harian tes formatif dan ujian blok yaitu pada siklus 1 tindakan pertama nilai rata-rata 55.34 dengan ketuntasan 31.01 %. tindakan kedua nilai rata-rata 84.5 dan ketuntasanya 93,10 % dan pada siklus 2 tindakan pertama nilai rata-rata 86.03 % ketuntasan 100 %. demikian juga dengan ujian blok dengan nilai rata-rata 88.96 dengan ketuntasan 100 %. maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dapat memotivasi siswa dari tidak aktifmenjadi aktifsehingga meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata-kata Kunci : Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:37
Last Modified: 11 Jul 2022 02:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/73645

Actions (login required)

View Item View Item