FATIMAH, FATIMAH and Warhan, A Djunaidi and Slamet, Adeng (2005) OPTIMALISASI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB SECARA BERTINGKAT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KAYU AGUNG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84205_06023132042.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Preview |
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (311kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (239kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84205_06023132042_9900985048_0011066004_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Telah dilakukan penelitian optimalisasi penelitian penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP Negri 3 Kayu Agung berjumlah 29 orang penelitian menggunakan langkah-langkah perencanaan implementasi, observasi, interprestasi analisis data, refleksi. Penelitian ini dilakukan membandingkan nilai rata-rata Tanya jawab sebelum materi dibahas dan sesudah materi dibahas, setiap pertemuan rata-rata tes formatif siklus l dan siklus 2 juga ulangan harian ini dilakukan tiga kali tatap muka materi dengan konsep 5.1 Struktur dan funngsi tubuh tumbuhan, peneliti menyiapkan pertanyaan setiap penemuan diperoleh, siklus 1 nilai rata-rata 38.10 ketuntasan 17.24 %. penemuan ke 2 rata-rata 57.93 ketuntasan 72.41 %. Pada siklus 2 penemuan 1 nilai rata-rata 66.72 ketuntasan 82.75 %. sedangkan untuk tindakan 3 kali ulangan harian tes formatif dan ujian blok yaitu pada siklus 1 tindakan pertama nilai rata-rata 55.34 dengan ketuntasan 31.01 %. tindakan kedua nilai rata-rata 84.5 dan ketuntasanya 93,10 % dan pada siklus 2 tindakan pertama nilai rata-rata 86.03 % ketuntasan 100 %. demikian juga dengan ujian blok dengan nilai rata-rata 88.96 dengan ketuntasan 100 %. maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Tanya jawab secara bertingkat dapat memotivasi siswa dari tidak aktifmenjadi aktifsehingga meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata-kata Kunci : Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Tanya Jawab Secara Bertingkat. Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 02:37 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 02:37 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/73645 |
Actions (login required)
View Item |