QADRI, ZUL and Pasaribu, Abidin (2022) ANALISIS HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA FISIKA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84023_06111281823054.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (576kB) | Preview |
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84023_06111281823054_0002026002_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian mengenai analisis hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar mahasiswa Pendidikan fisika pada mata kuliah matematika dasar telah selesai dilaksanakan pada mahasiswa pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 di FKIP Universitas Sriwijaya. Pada penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode ini peneliti akan memaparkan data yang diperoleh, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar mahasiswa pada mata kuliah matematika dasar pada mahasiwa pendidikan fisika FKIP Universitas Sriwijaya.Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Fisika Angkatan 2021 yang berjumlah 64 mahasiswa. Penelitian ini diukur dalam dua variabel yaitu penggunaan pembelajaran daring dan minat belajar yang masing-masingnya diukur atas beberapa indikator. Pada penggunaan pembelajaran daring diukur atas 4 indikator yaitu Kemandirian,Interaktif, Pengayaan dan Aksesbilitas sedangkan Minat belajar diukur atas 6 indikator yaitu Ketertarikan, Kenyamanan, Senang belajar, Partisipasi aktif, Perhatian dan Daya Konsentrasi. Kesimpulan hasil dari analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan pembelajaran daring berdampak positif terhadap minat belajar mahasiswa Pendidikan fisika pada mata kuliah matematika dasar yaitu pada kriteria sedang dengan persentase sebesar 55,6%. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Matematika Dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Matematika Dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Assessment Recapitulation (Rekapitulasi Hasil Penilaian/DPNA) #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Lectures Monitoring (Monitoring Perkuliahan) #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Action Planing and Recomendation |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Zul Qadri |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:35 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 06:35 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/74260 |
Actions (login required)
View Item |