PENGARUH EFEKTIVITAS PROMOSI IKLAN JASA MAKE UP ARTIST PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Penggunaan Jasa Make Up @rohmah_mua pada Wisuda Mahasiswi Universitas Sriwijaya Inderalaya)

HASRI, DENANDA ARIESA and Mahriani, Retna and Ermanovida, Ermanovida (2022) PENGARUH EFEKTIVITAS PROMOSI IKLAN JASA MAKE UP ARTIST PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Penggunaan Jasa Make Up @rohmah_mua pada Wisuda Mahasiswi Universitas Sriwijaya Inderalaya). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (487kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (525kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (765kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031181520027_0009126007_0019116902_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (421kB) | Request a copy

Abstract

Denanda Ariesa Hasri, Pengaruh Efektivitas Promosi Iklan Jasa Makeup Artist pada Akun Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pengguna Jasa (Studi Penggunaan Jasa Makeup Artist @rohmah_mua pada Wisuda Mahasiswi Universitas Sriwijaya Indralaya) Media Sosial Instagram adalah sebuah media yang diciptakan khusus dalam rangka mengoptimalisasikan penyebaran informasi. Salah satu bentuk informasi didalam komunikasi adalah promosi. Promosi merupakan arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran (Swastha & Sukotjo,2007:222). Adapun tujuan melakukan promosi menurut Tjiptono (2001 : 221) adalah menginformasikan (informing), mempengaruhi dan membujuk (persuading) serta mengingatkan (reminding) pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Instagram merupakan salah satu jenis media sosial yang paling banyak diminati semua kalangan masyarakat. Salah satu jasa make up artist yang memanfaatkan instagram sebagai media promosi usahanya yaitu pada akun instagram @rohmah_mua. Dengan memanfaatkan berbagai fitur pada instagram, sehingga akun instagram @rohmah_mua dapat dengan mudah mempromosikan usaha jasa tata riasnya dan dapat dengan mudah berkomunikasi pada para calon pelanggannya tanpa harus bertatap muka terlebih dahulu untuk memberikan informasi mengenai usahanya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori-teori yang berkaitan dengan Efektivitas dan keputusan pembelian. , peneliti menggunakan metode kuantitatif maka desain penelitian ini pun adalah desain metode kuantitatif (quantitative research). Kata Kunci : media sosial, media online, efektivitas promosi, penggunaan jasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media sosial, media online, efektivitas promosi, penggunaan jasa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Denanda Ariesa Hasri
Date Deposited: 10 Aug 2022 05:26
Last Modified: 10 Aug 2022 05:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/77026

Actions (login required)

View Item View Item