ALHILAL, ALHILAL and Iyakrus, Iyakrus and Syafaruddin, Syafaruddin (2012) UPAYA MENINGKATKAN TEHNIK PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN MELEWATI TALI PADA PEMBELAJARAN PENJASKES SISWA KELAS V SD NEGERI 257 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_06097806032.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (673kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097806032_0012086205_0005095902_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (25MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Upaya meningkatan tekiuk passing bawah bola voli melalui permainan melewati tali pada pembelajaran penjaskes siswa kelas V SD Negeri 257 Palembang”. Permasalahan yang dihadapi saat penelitian siswa tidak dapat melakukan passing bawah dengan baik, tujuan penelitian untuk meningkatkan teknik permainan bola voli materi passing bawah. Metode penelitian menggunakan permainan melewati tali pada siswa kelas V SD Negeri 257 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 257 Palembang berjumlah 35 siswa. Penelitian berlangsung dari tanggal 21 Februari sampai tanggal 7 Maret 2012 di SD Negeri 257 Palembang. Pembahasan yang dilakukan peneliti yaitu pengumpulan data tes hasil belajar passing bawah, data awal passing bawah diperoleh bahwa siswa yang memenuhi kreteria 5 siswa dari 35 siswa baik 14,3%, 10 siswa sedang 28,6%, 20 siswa kurang 57,1%. siklus I peneliti melakukan tes terdapat 8 siswa dari 35 siswa baik 22,8%, 12 siswa sedang 34,3%, 15 siswa kurang 42,9%. siklus II ini cukup banyak yaitu pada kreteria baik 30 siswa 86.7%, sedang 3 siswa 68,6%, kurang 2 siswa 5,7%, Simpulan peneliti setelah menyelesaikan siklus II hasil penelitian menunjukkan bahwa metode permainan melewati tali dapat meningkatkan hasil belajar permainan bola voli materi passing bawah pada siswa kelas V SD Negeri 257 Palembang sedangkan saran yang biasa peneliti sampaikan kepada pembaca diharapkan dapat melanjutkan penelitian ini dengan lebih kongrit lagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan bola besar, Melalui permainan, Tindakan Kelas (Action Research), Passing bawah. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201-555 Physical education and training |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 03:01 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/77516 |
Actions (login required)
View Item |