ASILA, HASRO and Hartati, Hartati and Sukirno, Sukirno (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_06097206001.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (926kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (558kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_06097206001_0010066002_0010085501_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Modifikasi Alat Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat pada siswa SMP Negeri 2 Pampangan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan dua siklus dalam upaya meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seleruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan dengan jumlah sampel penelitian ini adalah 40 orang dengan menggunakan teknik random. Pengumpulan data dilakukan menggunakan bentuk tes dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus pertama terdapat 8 siswa dari 40 siswa yang baik atau 20%, 15 siswa yang sedang atau 37,5%, dan 17 yang kurang atau 42,5%. Ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 23 siswa tuntas atau 57,5 %, dan 17 orang siswa yang tidak tuntas atau 32,5% kemudian Pada siklus kedua, mengalami peningkatan keaktifan dan kemampuan gerak dalam melakukan lompat jauh. Pada siklus kedua ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 35 siswa tuntas atau 87,5 %, dan 5 orang siswa yang tidak tuntas atau 12,5%. Dengan mengamati hasil yang telah diperoleh, ketuntasan belajar mencapai 87,5 %. Secara klasikal ketuntasan belajar siswa setelah tindakan mencapai 87,5 % diatas 85 /o, dapat disimpulkan bahwa pada siklus kedua ini telah mencapai target yang diinginkan sehingga tidak perlu lagi diadakan siklus berikutnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Modifikasi sarana prasarana, Lompat Jauh |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV346-351.5 School and college athletics. Intramural and interscholastic athletics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 03:10 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 03:10 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/78047 |
Actions (login required)
View Item |