PERTIWI, GITA SEKAR and Koryati, Dewi and Deskoni, Deskoni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WRITE AROUND TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (275kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (547kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (178kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320028_0022086402_0001017402_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran Write Around terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran ekonomi Kelas X di SMA Negeri 14 Palembang. Populasi adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 14 Palembang yang berjumlah Empat kelas. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling, sehingga didapat kelas X IPS 1 dengan jumlah peserta didik sebanyak 32 peserta didik. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan observasi. Berdasarkan hasil data penelitian diperoleh besarnya kontribusi model pembelajaran Write Around pada keterampilan berpikir kritis begitu kuat yang didapatkan berdasarkan KP = 61,6100%. Didukung pula hasil t-test sehingga diperoleh thitung > ttabel atau 37,402 > 1,670 maka Ho yang menyatakan tidak ada pengaruh model pembelajaran Write Around terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik di SMA Negeri 14 Palembang ditolak, dan Ha yang menyatakan ada pengaruh model pembelajaran Write Around terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik di SMA Negeri 14 Palembang diterima. Dengan demikian berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Write Around terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMA Negeri 14 palembang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Write Around, Keterampilan Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 06:28 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 06:28 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/788 |
Actions (login required)
View Item |