PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE MENGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN BERBASIS WEB PADA TOKO SUWANDI PALEMBANG

WIJAYA, RIONALDO and Fathoni, Fathoni (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE MENGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN BERBASIS WEB PADA TOKO SUWANDI PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_02.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (658kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_03.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (797kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_04.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_05.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_06_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381722149_0218107201_07_lamp.pdf] Text
RAMA_57201_09031381722149_0218107201_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (209kB) | Request a copy

Abstract

Toko Suwandi kurang dalam menerapkan suatu strategi khusus untuk pembuatan sistem informasi penjualan online. Produk oleh oleh kemplang krupuk yang di jual pada toko krupuk suwandi hanya melakukan brosur, bannern dan media sosial instagram untuk melihat produk dan promosi yang berlaku. Dengan pemasaran yang seperti ini, menyebabkan peluang untuk mendapatkan calon pelanggan secara maksimal tidak terpenuhi. Karena banyaknya respon pelanggan mulai dari penjualan offline maupun melalui media sosial, sehingga pelayanan dan respon yang kurang maksimal. Banyak waktu yang terbuang untuk merespon satu persatu pesanan pelanggan dan belum tentu membeli produk sehingga penjualan kurang efektif sehingga pelanggan dapat beralih ke toko lain. Selain pemasaran dan pelayanan terdapat juga masalah lain dalam mengarsipkan data pemesanan, data promosi, data tersediaan barang dan data promosi serta laporan untuk penjualan per periode, karena sejauh ini toko Suwandi hanya mencatat memakai buku setiap data yang masuk dan keluar. Toko Suwandi juga saat ini kesulitan dalam melakukan pelayanan, proses pemesanan dan feedback dari pelanggan, karena sistem saat ini tidak mendukung adanya proses tersebut. Maka dari itu toko Suwandi menginginkan adanya sebuah web penjualan untuk membantu penjualan, pelayanan yang dimana bisa melakukan proses-proses tersebut sehingga berdampak pada sistem pelayanan yang lebih baik sehingga membuat para customer lama selalu menggunakan produk toko Suwandi, dan membuat customer baru tertarik untuk mencoba produk toko suwandi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Toko Suwandi, Penjualan, User Centered Design, Oleh-oleh, Sistem Informasi
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General)
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Rionaldo Wijaya
Date Deposited: 21 Nov 2022 08:16
Last Modified: 21 Nov 2022 08:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/82334

Actions (login required)

View Item View Item