SARI, CICI ELNA and Tania, Ken Ditha (2022) PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT FACTOR TERHADAP KEBERLANJUTAN PENGGUNAAN E-LEARNING (STUDI KASUS: UNIVERSITAS SRIWIJAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_57201_09031181924152.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (291kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (279kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (465kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (49kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (184kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181924152_0018078502_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang menggunakan e-learning dalam proses pembelajaran selama pandemi. Fitur-fitur yang dimiliki dalam e-learning menerapkan praktik Knowledge Management (KM). Mempelajari faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi penerimaan pembelajaran menggunaan ¬e-learning telah dilakukan dalam sejumlah penelitian. Namun demikian, penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keberlanjutan dari adopsi e-learning dimasa peralihan pasca pandemi merupakan hal yang relatif baru yang belum ditampilkan dalam literatur yang ada. Oleh karena itu, tujuan inti dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Expectation Confirmation Model (ECM) dengan faktor Knowledge Management (KM) (acquisition, sharing, application dan protection) untuk menguji keberlanjutan penggunaan e-learning khususnya pada Universitas Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan Smart PLS dalam pengolahan data. Data dikumpulkan dari 267 mahasiswa aktif Universitas Sriwijaya yang pernah atau sedang menggunakan e-learning dalam perkuliahan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor Knowledge Management dalam hal ini Knowledge Acquisition (KA), Knowledge Sharing (KS), Knowledge Application (KAP), dan Knowledge Protection (KP) menjadi faktor yang berpengaruh dalam menentukan keberlanjutan penggunaan e-learning di Universitas Sriwijaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, Knowledge Acquisition, Knowledge Sharing, Knowledge Application, Knowledge Protection |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems Information technology. Information systems (General) T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Cici Elna Sari |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 08:23 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 08:23 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/86118 |
Actions (login required)
View Item |