HASYANAH, YUNISYAH and Sukmaningthias, Novika (2022) PENGARUH MEDIA AJAR BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK BERBANTUAN APLIKASI PIXTON TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202 _06081381924058.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (26MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (923kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (690kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (542kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (444kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202 _06081381924058_1008119102_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif metode quasi eksperimen dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media ajar berbasis pendekatan matematika realistik berbantuan aplikasi pixton terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Sampel yang digunakan ada 2 kelas yaitu kelas VIII.6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Pengambilan data dalam penelitian ini dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yaitu pre–test dan post–test. Dimana diperoleh rata–rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah diberikan perlakuan yaitu kelas eskperimen memperoleh nilai rata–rata 87,42 dan kelas kontrol memperoleh nilai rata–rata 43,45. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t (independent sample t-test) dengan taraf signifikan 5% diperoleh nilai Sig. (2-tailed) pada bagian output equal variances not assumed 0,000, dimana nilai Sig. (2-tailed) yang diperoleh kurang dari 0,05 atau dapat dikatakan bahwa 0,000<0,05. Karena kurang dari 0,05 maka H_0 ditolak dan H_1 diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media ajar berbasis pendekatan matematika realistik berbantuan aplikasi pixton terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah matematika, PMR, pixton |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Yunisyah Hasyanah |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 02:26 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 02:26 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/86229 |
Actions (login required)
View Item |