PUTRI, YULIA ANEKA and Barus, Yosef and Raharjo, Makmum (2022) PENGEMBANGAN WEBSITE DAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Masters thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86103_06032681923001.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (543kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (687kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (216kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86103_06032681923001_0023036204_0023017003_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini telah berhasil menghasilkan website dan sistem informasi sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang valid, praktis dan mengetahui efektivitas pada website dan sistem informasi sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Melalui model pengembangan Alessi dan Trollip yang meliputi tiga tahap penting yaitu perencanaan, desain, dan pengembangan. Hasil yang didapat bahwa website dan sistem informasi sekolah Dinas Pendidikan setelah diuji melalui 2 aspek yaitu aspek penilaian media dihasilkan bahwa validator 1 memperoleh persentase sebesar 90% dan validator 2 memperoleh 95% dengan kategori sangat valid. Aspek penilaian materi dihasilkan bahwa validator 1 memperoleh persentase sebesar 96% dan validator 2 memperoleh persentase sebesar 96% dengan kategori sangat valid dan sudah layak untuk di uji coba. Website dan sistem informasi sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dikategorikan praktis karena telah dilakukan uji kepraktisan 3 orang siswa SMP kelas IX dari 10 pertanyaan jawabannya positif, serta teruji efektivitas pada SMP Negeri 4 Palembang persentase yang diperoleh 90% dengan kriteria sangat efektif. SMP Negeri 33 Palembang persentase yang diperoleh 89% dengan kriteria sangat efektif. Sekolah terakhir pada SMP Negeri 53 Palembang persentase yang diperoleh 89% dengan kriteria sangat efektif. Kata kunci: website, sistem informasi, dan aplikasi pembuat website
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | website, sistem informasi, dan aplikasi pembuat website |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information > T10.6 General works Special countries United States |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86103-Educational Technology (S2) |
Depositing User: | Yulia Aneka Putri |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 06:53 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 06:53 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/89356 |
Actions (login required)
View Item |