Aprilyadi, Aprilyadi and Meirizal Usra, Meirizal Usra and Herri Yusfi, Herri Yusfi (2021) Survei Kreativitas Guru Penjaskes Dalam Menghadapi Pembelajaran Secara Daringdi Sekolah Menengah Pertama. Journal Coaching Education Sports, 2 (2). pp. 151-162. ISSN 2722-3450
Text
736 Download (59kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam menghadapi pembelajaran secara daring mata pelajaran penjaskes (PJOK). Kreativitas diperlukan dalam melakukan sesuatu seperti proses pembelajaran, dalam proses pembelajaran kreativitas sangat diperlukan, seseorang guru yang tidak memiliki kreativitas dalam mengajar tidak mungkin menciptkan peserta didik yang kreatif dan inovatif selama proses pembelajaran. Jenis penelitian ini merupakan deskriftif kuantitatif dengan data persentase dan metode yang digunakan merupakan metode survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru PJOK SMP Negeri se-Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Sampel terdiri darikepala sekolah dan guru PJOK dengan jumlah 97 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angketdan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisisi statistik persentase dalam bentuk tabel frekuensi dan histrogram. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari kreativitas guru PJOK dalam menghadapi pembelajaran secara daring, makadiketahui untuk persentase kreativitas guru PJOK 90,0%dan untuk pembelajaran daring 90,1%Untuk keseluruhan indikator90,2% hasil tersebut berarti termasuk dalam kategori baik untuk kriteria persentase kreativitas guru dalam menghadapi pembelajaran secara daring.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201-555 Physical education and training |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85101-Sports Education (S2) |
Depositing User: | Meirizal Usra |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 09:55 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 09:55 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/91591 |
Actions (login required)
View Item |