Pemanfaatan Aplikasi Belanja sebagai Media Penjualan bagi UMKM di Desa Kerinjing Ogan Ilir pada Masa Pandemi Covid 19

Yunita, Dessy and Mukhtaruddin, Mukhtaruddin and Santati, Parama and Iisnawati, Iisnawati (2022) Pemanfaatan Aplikasi Belanja sebagai Media Penjualan bagi UMKM di Desa Kerinjing Ogan Ilir pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Abdimas Mahakam, 6 (1). pp. 79-86. ISSN 2549-5755

[thumbnail of Pemanfaatan Aplikasi Belanja sebagai Media Penjualan bagi UMKM di Desa Kerinjing.pdf] Text
Pemanfaatan Aplikasi Belanja sebagai Media Penjualan bagi UMKM di Desa Kerinjing.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan Pelatihan “Pemanfaatan Aplikasi Belanja Sebagai Media Penjualan Bagi UMKM di Kerinjing Ogan Ilir Pada Masa Pandemi Covid 19” merupakan bentuk pelatihan bagi masyarakat Desa Kerinjing Ogan Ilir untuk memahami dan mengaplikasikan berbagai format penjualan yang adaptable sehingga pelaku usaha memiliki kemampuan untuk melakukan usaha melalui mode aplikasi teknologi yang memudahkan proses transaksi. Ogan Ilir memiliki potensi dalam mengembangkan usaha bagi produk-produk yang dihasilkan oleh daerah tersebut. Pelatihan bagi pelaku usaha dengan memperkenalkan aplikasi penjualan dengan berbagai fitur yang dapat di manfaatkan oleh pelaku usaha menjadikan sebagai strategi untuk berkembang. Pelaku usaha dibekali kemampuan untuk menjual produk melalui aplikasi untuk meningkatkan nilai jual produk yang dimiliki dan mencapai pangsa pasar yang lebih besar. Di masa pandemi, pelaku usaha dapat melakukan bentuk mode penjualan yang bervariasi. Tidak hanya mengandalkan penjualan secara tradisional, pelaku usaha juga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan memasukan produk yang dijual ke dalam sebuah aplikasi penjualan. Bagi pembeli, aplikasi yang di akses akan memudahkan mereka mencari, membandingkan sampai melakukan pembelian pada tempat yang diinginkan. Pembeli dapat menghemat waktu dan biaya, hanya dengan membuka aplikasi yang dimiliki oleh pelaku usaha untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Pembeli akan menentukan barang mana yang dibutuhkan, mencari, dan memesannya dengan harga yang diinginkan setelah itu bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi yang dimiliki oleh pelaku usaha dan memilih cara penghantaran yang diinginkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Belanja; Media Penjualan; UMKM.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs Parama Santati
Date Deposited: 11 May 2023 15:14
Last Modified: 11 May 2023 15:14
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/98079

Actions (login required)

View Item View Item