HUKUM KETENAGAKERJAAN: (telaah Keberlakuan Undang-undang Ketenagakerjaan bagi home based workers di Indonesia Prespektif Upah yang Layak) (Korespondensi)

Suci Flambonita, Suci (2020) HUKUM KETENAGAKERJAAN: (telaah Keberlakuan Undang-undang Ketenagakerjaan bagi home based workers di Indonesia Prespektif Upah yang Layak) (Korespondensi). MNC Publishing, Malang. (Unpublished)

[thumbnail of Korespondensi] Text (Korespondensi)
Hukum Ketenagakerjaantelaah Keberlakuan Undang-Undangketenagakerjaan Bagi Home Based Workers Diindonesia Prespektif Upah Yang Layak.pdf - Other

Download (211kB)

Abstract

Perlindungan hukum yang diamanatkan oleh konstitusi merupakan salah satu fungsi keberadaan negara untuk menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, sebagaimana tertuang dalam alenia keempat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Selanjutnya di tataran filosofi menunjukkan bahwa negara harus melindungi setiap warga negara demi terwujudnya kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan, keterampilan, kompetensi untuk memperoleh pekerjaan demi kesejahateraan. Komitmen konstitusional ini menjadi landasan jaminan hak konstitusional untuk mendapatkan keadilan bagi warga Negara, termasuk didalamnya adalah memperoleh pekerjaan. Selaras dengan hal tersebut keadilan untuk memperoleh pekerjaan sebagaimana tertuang di dalam UUD NRI Tahun 1945 termasuk juga dalam lingkup pekerja rumahan yang selanjutnya penulis tulis home based worker penulis singkat menjadi (HBW).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Home Based Worker, Upah,Keadilan Sosial
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Suci Flambonita
Date Deposited: 05 May 2023 10:06
Last Modified: 05 May 2023 10:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/99737

Actions (login required)

View Item View Item