Similarity PENDEKATAN CHILDHOOD STUDIES DALAM STUDI ANAK BERKONFLIK DENGAN HUKUM

Sartika, Diana Dewi and Yulasteriyani, Yulasteriyani (2022) Similarity PENDEKATAN CHILDHOOD STUDIES DALAM STUDI ANAK BERKONFLIK DENGAN HUKUM. Wade Group.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Similarity PENDEKATAN CHILDHOOD STUDIES DALAM STUDI ABH.pdf] Text
Similarity PENDEKATAN CHILDHOOD STUDIES DALAM STUDI ABH.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Perspektif Childhood Studies cukup penting digunakan dalam studi yang menjadikan anak sebagai subjek penelitian, salah satunya pada studi yang berfokus pada anak sebagai pelaku kejahatan (Anak Berkonflik dengan Hukum, selanjutnya dalam tulisan ini disingkat menjadi ABH). Menurut Undang-Undang Nomor 11, Tahun 2012, tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA), ABH merupakan bagian dari Anak Berhadapan dengan Hukum, yang terdiri dari Anak Saksi, Anak Korban dan Anak Pelaku. Dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak Pasal 59, ABH juga merupakan bagian dari anak yang membutuhkan perlindungan khusus

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1)
Depositing User: Diana Dewi Sartika
Date Deposited: 09 May 2023 13:54
Last Modified: 09 May 2023 13:54
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/101235

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item