Fatimah, Siti (2012) Merancang Strategi dan Program Penetapan Harga. Jurnal Forum SOSIAL, V (01). pp. 81-96. ISSN 1972-8681
Text
MERANCANG_STRATEGI.doc Download (93kB) |
Abstract
Saat menerapkan strategi dan program penetapan harga, perusahaan menawarkan produk dengan fungsi dapat diterima konsumen pada harga yang tetap bersaing terendah. Perusahaan mencari keunggulan bersaing dengan menerapkan strategi keunggulan biaya yang menjual produk standar kepada kebanyakan konsumen tertentu dalam industri. Penerapan strategi dan program penetapan harga yang berhasil mengharuskan fokus konsisten pada usaha menekan biaya dalam menetapkan harga, secara relatif harga pesaing. Perusahaan harus menetapkan harga untuk pertama kali ketika mengembangkan dan memperoleh produk baru, memperkenalkan produk regulernya ke saluran distribusi atau daerah baru dan mengikuti lelang atau suatu kontrak kerja baru. Setelah mengembangkan strategi harga, perusahaan sering menghadapi situasi yang mengharuskan mereka mengubah harga yakni penurunan harga, peningkatan harga, reaksi menghadapi perubahan harga. Perusahaan yang menghadapi perubahan harga yang dilakukan pesaing harus berusaha memahami tujuan pesaing dan kemungkinan lamanya perubahan tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Tiwi Pratiwi Marini |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 01:36 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 01:36 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |